Rabu, 08 Oktober 2014

Bab 5 KESETARAAN LAKI-LAKI DAN PEREMPUAN



         Kelahiran Cianjur, 9 November 1976 ini memiliki nama lengkap Inggrid Maria Palupi Kansil. Ia mengawali karirnya di dunia hiburan sebagai pemain sinetron, pembawa acara, dan bintang iklan.

Saat ini, istri dari Syarief Hasan, Menteri Negara

Urusan Koperasi dan UKM Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II ini duduk sebagai anggota DPR periode 2009-2014 dari Partai Demokrat,


Chandra yang merupakan mantan Bendahara Umum BPP Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) ini memiliki seorang istri bernama R. Emmy Sumangkut yang juga terpilih menjadi anggota DPR RI dari fraksi Partai Amanat Nasional untuk periode jabatan tahun 2009-2014 untuk Komisi VI dari daerah pemilihan Jawa Barat X. Dari pernikahannya tersebut, Candra dengan istrinya dikaruniai tiga orang anak yang kesemuanya adalah perempuan.
Pada tahun 2009, alumnus Fakultas Teknik Universitas Indonesia ini ditunjuk untuk menjadi anggota panitia khusus menggantikan menggantikan Ketua Fraksi Amanat Mansional Asman Abnoer yang sedang menunaikan Ibadah Haji. Sebelumnya, Chandra merupakan anggota inisiator pengusul hak angket skandal Century (disebut Tim 9). Menjadi anggota Tim 9, Candra pun turut aktif menemui sejumlah tokoh nasional.

Landasan Biblis Kejadian 1: 26-27 :
·         Semua manusia berhak berkuasa atas ciptaan Allah yang lain (1:26)
·         Baik laki-laki dan perempuan memiliki hak dan kewajiban serta  kedudukan yang sama. Semua manusia sama-sama memiliki rupa Allah dan sama-sama memiliki kuasa untuk menguasai ciptaan Allah yang lain. Dan juga dalam hal pekerjaan bukan hanya pria yang bekerja tetapi wanita juga bias bekerja. (1:27)




Kesimpulan :
            Manusia diciptakan Allah dengan berbagai macam perbedaan yaitu dapat ditinjau dari :
v  Segi Biologis/Jasmani
v  Segi Biologis/Rohani
v  Segi pisikologis
v  Dan dari segi tingkat daya tarik dan cinta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar