Rabu, 08 Oktober 2014

Bab 2 SAYA MEMILIKI KEKURANGAN DAN KELEBIHAN

Oscar Pistorius – Atlet Lari



Pada Olimpiade 2012 di London, Inggris Agustus lalu ada pemandangan yang tak biasa terlihat di lintasan lari stadion Olimpiade. Pelari bernama Oscar Pistorius yang tidak memiliki kedua kaki, beradu kecepatan dengan pelari-pelari normal dengan menggunakan kaki palsu yang terbuat dari serat karbon. Walau pelari asal Afrika Selatan itu tampil dengan fisik terbatas, namun ia berhasil mencatat waktu tercepat ke-13 dari 49 pelari.
Sementara itu di ajang Paralimpiade 2012 yang juga di adakan di London, Inggris, Oscar berhasil merebut medali emas untuk cabang 4×100 meter estafet. Selain itu, tim Afrika Selatan juga berhasil mencetak rekor baru. Atlet berusia 25 tahun itu kehilangan kedua kakinya saat ia berusia 11 bulan. Kedua kaki Oscar harus diamputasi, karena ia terlahir tanpa tulang fibula, yaitu penyangga lutut dan pergelangan kaki. Oscara Pistorius mengatakan kecepatan berlari yang saat ini ia miliki karena bakat dan latihan keras yang ia jalani selama ini.

Landasan Biblis Berdasarkan teks Matius 25:14-30 :
v Talenta yang telah diberikan Allah merupakan tanggung jawab yang harus disyukuri dan dikembangkan (25:16-17)
v Jika talenta tersebut tidak dikembangkan maka Allah mengambil Talenta itu dan kita akan hidup dalam ketidakcukupan  (25:28-29)

Kesimpulan :
           Setiap Manusia memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. manusia  yang memiliki kelebihan harus terus mengembangkan kelebihannya itu dan  tidak boleh sombong akan apa yang dimilikinya itu sedangkan manusia yang memiliki kekurangan harus menerimanya dengan ikhlas dan tidak boleh merasa malu ataupun merasa minder dengan keadaan sekitar atas kekurangannya tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar