Rabu, 08 Oktober 2014

Bab 4 AKU DAN SESAMAKU ADALAH SAUDARA






                  Meskipun terdapat berbagai perbedaan diantara mereka tetapi mereka masih saling menghargai dan saling peduli. Orang ini mambagikan air dan makanan pokok, seperti roti atau buah korma untuk merayakan Ramadhan, sepanjang jalan tol yang menuju ibu kota negara, ada antrian panjang orang-orang yang tidak memiliki apa-apa, hanya mengenakan pakaian di tubuh mereka; wanita dan anak-anak yang sudah beberapa hari tidak makan. Semuanya tidak memiliki sandal.

Landasan biblis Kejadian 1:26-27) :
·         Semua manusia diciptakan Allah menurut citranya, dan juga diberikan kuasa yang sama. Oleh karena itu,k ita sebagai sesama manusia harus saling menerima apa adanya tanpa membeda-bedakan manusia yang satu dengan yang lain. (1:26)
·          Manusia juga diciptakan laki-laki dan perempuan,  tetapi tetap memiliki kuasa yang sama. Oleh karena itu, baik sebagai laki-laki maupun perempuan harus saling menghormati, melengkapi , menghargai dan saling peduli.



Kesimpulan :
Manusia diciptakan oleh Allah dengan berbagai macam perbedaan tetapi manusia dianugerahi berbagai macam karakter yang dituntun untuk menghargai perbedaan tersebut.
Yaitu :
Manusia memiliki kesetaraan martabat, adanya berbagai macam perbedaan, dan hokum cinta kasih.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar